Jumat, 26 April 2013

Aku untuk INDONESIA yang lebih baik!!


Namaku Annasthasya Noviani, ya biasa dipanggil tia. Rumahku di Bogor dan aku dulu lahirnya dan sempet tinggal di Jakarta sebelum menetap di Bogor. Mamaku asal Medan, Papaku asal Yogyakarta dan sekarang aku kuliah di Yogyakarta. Jadi ini nandain kalo aku tuh orang Indonesia banget.

Sebenernya hal yang bisa buktiin kalo kita Indonesia banget tuh bukan dari asal mana, lahir dimana, tinggal dimana, karena itu nunjukin hal secara fisiknya aja. Tapi gimana kita liatin wujud kecintaan kita ke Indonesia sendiri. Tapi coba kita teliti mulai dari dasar dulu. Sebenarnya apa sih cinta Indonesia? Cinta Indonesia itu ga cuma dilihat dari orang orang indonesianya aja, toh banyak orang luar negeri yang cinta sama Indonesia. Buktinya dia sering ke Indonesia dan bahkan mau merubah status kewarganegaraan mereka jadi warga Indonesia.

Cinta Negara atau cinta Indonesia tuh ga cukup dibuktiin cuma lewat ucapan dan kata kata karena itu semua cuma bakal bisa jadi wacana. Contohnya kita bilang kalo kita cinta Indonesia tapi kita sukanya sama pemain bola Arsenal atau MU dan sangat mendukung mereka, tetapi pemain Indonesia sendiri tidak ada rasa kagumnya karena mereka sering kalah.

Kalo kita mau cinta Indonesia ya kita harus tunjukkin implementasinya apa. Kita ga perlu ribet ribet segala macem karena mencintai itu bisa dibuat dari hal sekecil apapun. Asalkan niat kita besar kita harus bisa buktiin kalo Aku ini harus berguna di Negara ku sendiri, aku harus bisa merubah, membangun, dan memperbaiki Indonesia menjadi lebih baik.

Masalah masalah yang di Indonesia itu banyak banget jadi jelas kita bisa ngelakuin apa aja kalo kita cinta Indonesia. Contohnya banyak anak gelandangan yang masih ga perduli sama sekolah, nah kita bisa nunjukin kecintaan kita dengan sekolah yang giat selama kita masih mampu dan kita niatkan agar kita bisa sukses untuk bekerja di Negara sendiri bukan di Negara orang lain.

Kita sebenarnya sudah diberikan kesempatan kuliah di UGM. Di UGM juga terdiri dari banyak fakultas, jurusan dan prodi, yang secara langsung lulusannya bisa sangat mempengaruhi Indonesia kedepannya. Tentunya saat kita lulus kuliah nanti kita akan mencari pekerjaan atau melanjutkan kuliah S2. Nah pada saat ini lah kita buktikan kalo memang kita cinta Indonesia kita bekerja di negeri sendiri, kita bangun Negara kita sendiri. Sayangnya saat ini banyak lulusan yang pintar, cerdas atauh bahkan genius tetapi mereka memberikan tenaga dan ilmunya untuk Negara lain. Kalo lulusan seperti ini bekerja di luar negeri maka secara logika Negara lain lah yang terkena imbas kemajuannya. Sedangkan kita disini hanya mencetak orang orang cerdas tapi tidak diimplementasi dan membuat Negara kita tertinggal dari Negara lain.

Saya sendiri merasa ingin sekali melanjutkan kuliah ke luar negeri, tetapi untuk implementasinya saya ingin bekerja di Indonesia. Memang jika dibandingkan dengan Negara lain, upah disini lebih minim dibandingkan diluar. Tetapi jika demi kemajuan bangsa toh apa salahnya? Rezeki sudah ada yang mengatur dan jika kita sudah ada niat yang besar untuk kebaikan bersama, maka pekerjaan kita akan semakin baik.

Nah maka dari itu, mumpung kita masih muda kita gunakan waktu saat ini secara sebaik baiknya untuk belajar dengan giat, lalu saat tiba waktunya untuk bekerja kita buktikan sama sama bahwa kita bisa memajukan Negara kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar