Senin, 28 Januari 2013

Green Campus JUTAP

kampus adalah rumah kesekian *haha karena banyak sekali menghabiskan waktu mengerjakan tugas, belajar, bla bla bla. yang namanya kampus jelas harus membuat nyaman dan betah para mahasiswanya. jujur sih saya sebagai mahasiswa sudah merasa betah dengan kampus karena yaaa emang harus betah. oh ya selain itu konsep Green Campus seharusnya tuh harus dibikin di setiap fakultas bahkan jurusan. salah satunya yang udah terwujud yaitu di JUTAP (Jurusan Teknik Arsitektur dan Perencanaan).

terlebih lagi jurusan beginian yang butuh jutaan ide dan kreatifitas. kalo kita mau merenung cari inspirasi buat ide dan kreatifitas di kampus yang ga enak dipandang pasti bakal buyar, dan bakal bikin kita males ke kampus. tapi...... kalo kampus yang satu ini udah jelas enak di pandang, enak buat dijadiin tempat foto foto, atau buat lokasi foto buku tahunan dan pre wedding mungkin?


bentuk inner court Jutap ini awalnya ga kayak gini. ya mungkin sekitar 1 atau beberapa tahun lalu *gatau juga sih. bentuknya tuh masih ga sebagus sekarang dan orang tua mahasiswa banyak yang protes karena merasa kampus belum layak. apalagi buat jurusan arsitektur dan perencanaan.


tanahnya belum semen atau bahkan rumput, masih berupa pasir dan katanya ada pohon angsana gede di tengah tengah yang bikin rindang kampus ini. sebenernya udah di buat master plan buat inner court yang baru dan dana nya belum terkumpul, setelah terkumpul akhirnya direalisasikan seperti ini. 



maka akhirnya sekarang setelah semuanya terwujud, kampus ini jadi lebih menyenangkan, lebih hijau, udara seger, mata jernih dan semuanya deh haha.









bahkan ada sarana olahraga loh hahaha


buat event - event di Jutap, dengan inner court yang ada bisa dijadiin lokasi yang bagus karena bisa dijadiin konsep garden party.






our campus. better space better living. JUTAP

2 komentar:

  1. Terima kasih untuk postingannya. Ini membantu saya dalam membuat logbook arsitektur :"))

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak kak. Semangat kebersamaan Archiplan Huha huha oi oi oi!!!!11!1

    BalasHapus