Selasa, 02 Juli 2013

Commuter Line oh man 'cool' banget!!!!

ya disini gua mau cerita pengalaman naik commuter line. tapi sebenernya gua udah sering naik commuter line, tapi menurut gua hari ini commuter line seketika menjadi sangat cool! Haha

jadi ceritanya gua ini memulai perjalanan ke kp rambutan berangkatnya naik bus lewat bogor-cibinong. tapi karena gua bosen naik bus lagi baliknya, dan gua perginya sendirian jadi yaaaaa jalan pergi dan pulang semau maunya gua aja haha.

jadi dari Kp. Rambutan gua naik angkot nomer 19 ke arah depok, awalnya gua pikir gua naik ke depok terus cari makan *sendirian* terus balik naik kereta. tapi tiba-tiba hujan deres banget aaah kan jadi males mau nyari makan juga, terus pas di angkot gua liat ini angkot lewatin stasiun tanjung barat, nah pasti kalo lewat stasiun ini otomatis dia juga lewatin stasiun lenteng agung baru deh ke margonda.

jadi setelah gua liat angkot ini lewatin stasiun tanjung barat, maka inisiatif aja gua turun di lenteng agung, karena gua pikir ngapain juga turun di depok, gamau nyari makan juga, udah gitu kalo gua naik kereta dari depok pasti penuh, jadi gua inisiatif turun deh.

setelah turun stasiun ini sepi banget, aaaah aman kan. mana gua norak baru nyoba commuter line pake e-ticketing gitu. biasanya ya pake karcis biasa aja bayar 7000. eh pas gua bilang "mbak bojong" kata dia "2500 mbak"
waaaaaaaaaah murah banget, ya sistem sekarang commuter line jadi murah gitu, asik banget mana pake kartu, kan gaul.

 udah gitu setelah gua terima e-ticket yang seperti ini, taraaaaaaaaaaa


bad banget ini gambarnya ngeblur 

cool banget kaaan!!! gua sepenuh hati peganginnya, ya gimana ya? aduh ini first time, dan gua sendirian jadi saat itu gua gabisa diskusi atas kenorak an gua, jadi gua cuma bisa norak di dalam hati, oke.

lalala setelah nunggu kereta, yaaaa bentar sih sekitar 5 menit si kereta dateng tuh. biasanya gua ga pernah mau naik kereta di gerbong wanita, abis satpamnya cewek yang sangat aktif dan agresif, jadi agak annoying menurut gua. jadi males lah pokoknya. tapi tadi pas gua mau masuk gerbong biasa dan gua bandingkan dengan gerbong wanita, si gerbong wanita lebih kosong dari gerbong biasa, yaa yaudahlaaaah daripada ntar gua desek desekan lebih baik cari aman aja.

perjalanan lancar banget nih di kereta, dari lenteng agung, univ pancasila, ui, pocin, depok baru, depok lama..........
ya terjadi troble, big trouble disini, depok lama.

sebenernya gua buat nyampe stasiun bojong tinggal dua lagi, tapi disini kereta berhenti kira2 40 menit. lama banget kaaaan, setelah gua kepoin ibu ibu yang repot gitu, katanya sih ada pohon tumbang di stasiun cilebut *katanya terus jalur kereta jadi cuma 1 jalur dan harus gantian. bayangin meeeeeeen kereta jadi cuma 1 jalur, ah damn banget kan mana gua berdiri, karena gua pegel akhirnya gua mengikuti jejak ibu ibu lainnya, duduk ngampar di dalem kereta.

jadi gini, di stasiun depok lama, ada 2 kereta yang berhenti. dua duanya menuju bogor dan dua duanya lumayan penuh. dan di salah satu kereta itu, ada gue yang lagi asik asik makan gorengan sambil duduk ngampar di kereta.

lalu tiba tiba speaker dari stasiun berbicara, pokoknya intinya salah satu kereta itu gabisa jalan, dan seluruh penumpang harus pindah ke kereta yang satunya lagi. posisi gua dimana???? posisi gua di dalam kereta yang bisa jalan. seketika saat gua lagi duduk nyantai, ribuan orang berlari menghampiri kereta gue, nyerbu gitu, sumpah serem banget! bahkan sampe segelintir bapak2 pun masuk di kereta wanita. alhasil gua desek desekan parah, sampe tanpa pegangan pun gua bisa mempertahankan keseimbangan gua *nyender diantara orang2*

sekedar info:
>kereta commuter line sekarang punya speaker yg berfungsi dengan baik, setiap lo mau nyampe stasiun mana dia akan berbicara jadi ga akan kebablasan
>tadi di dalem kereta sempet panik, mbak mbak di sebelah gua tasnya samaaaa :'(

1 komentar: