Sabtu, 27 April 2013

Pembicara Ketua BEM KMFT


BEM KMFT dibentuk tanggal 3 Desember 1999. Dibentuk setelah reformasi, mengapa? Karena pada zaman ini mahasiswa sangat gempar akan pergerakan mahasiswa. Saat era orde baru untuk membuat sebuah forum kecil saja sangat sulit, karena urusannya akan langsung digrebek dan ditangkap.
BEM KMFT itu sendiri merupakan suatu lembaga pergerakan yang mewadahi segala aspirasi mahasiswa Fakultas Teknik. BEM KMFT mewadahi dan melaksanakan serta memberi tindakan dari aspirasi tersebut. Salah satunya ada jurusan Teknik Elektro yang tidak didata saat kkn dan ternyata terjadi kesalahan sistem, maka BEM KMFT yang berusaha menindaklanjuti kasus ini.
Fungsi BEM KMFT itu sendiri yaitu:
·         Sebagai bidang pembela (advokasi)
·         Sebagai wadah pengaduan (aspirasi)
·         Sebagai bidang yang merubah dan mempercepat (katalisator)
·         Sebagai bidang yang berusaha melahirkan kegiatan untuk bangsa yang lebih baik (inisiator)

BEM KMFT mewadahi segala aspirasi dan jika perlu melakukan aksi agar terjawab segala solusinya. Aksi yang dilakukan bukan aksi yang berisi kerusuhan untuk mendapatkan solusi, melainkan aksi secara baik baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Sudah banyak aksi yang dilakukan dan tidak melakukan secara anarkis karena kita menjunjung tinggi perdamaian. Jika pandangan masyarakat akan aksi yang rusuh terkadang itu hanya beberapa media yang menyoroti aksi rusuh dan tidak menyorot aksi secara damai. Jadi secara tidak langsung media lebih membeberkan aksi yang negative dibanding aksi yang positif.  Jadi sebaiknya jika belum pernah melakukan aksi, jangan pernah berbicara tentang aksi.

BEM KMFT dibagi menjadi 7 Departemen dan 2 Biro. Departemen yang ada terdiri dari:
·         Sosmas
·         Humas
·         Kastrat
·         Advokasi
·         MIT
·         OASE
·         TD
Sedangkan Biro terdiri dari:
·         Kerumah-tanggaan
·         PSDM

Sebagai mahasiswa kita harus punya:
·         Karakter
Karakter disini menggambarkan diri setiap orang agar tidak terlalu banyak mendengar kata orang lain. Kita harus punya cirri khas sendiri agar kita tidak mudah terbawa arus yang ada.
·         Idealisme
·         Semangat untuk kontribusi
Semangat kontribusi disini dimaksudkna agar mahasiswa teknik punya niat untuk membuat Fakultas Teknik menjadi lebih baik, atau bahkan Indonesia menjadi lebih baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar